Selasa, 26 Oktober 2010

Kedelai dan Anjing Melihat Setan

Allah juga yang memberi pendengaran dan penglihatan, terkadang satu makhluk dapat melihat atau mendengar sesuatu barang atau sesuatu perkara, sedang makhluk yang lainnya tidak. Seperti kedelai dan anjing diberi penglihatan untuk melihat Syetan di waktu malam, sedang ayam jantan diberi penglihatan untuk melihat Malaikat.
Sudah tentu sikap binatang-binatang itu berlainan, adapun keledai dan anjing sikapnya ketakutan waktu melihat Syetan, sedang ayam jantan sikapnya gembira seraya bersyukur dan memohon karunia Allah, seperti juga keledai dan anjing memohon perlindungan kepada Allah.
Adapun kita sebagai manusia yang sudah mengetahui hal itu, bagaimana kita harus bersikap dan berbuat, untuk mengetahui hal ini, perhatikan sabda Nabi s.a.w berikut ini:

Telah meriwayatkan Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah r.a dari Nabi s.a.w, beliau berkata: "Apabila kamu mendengar suara keledai-keledai maka hendaklah kamu memohon perlindungan kepada Allah dari pada Syetan, karena mereka melihat Syetan. Dan apabila kamu mendengar suara ayam jantan, maka hendaklah kamu memohon kepada Allah keutamaan, karena mereka melihat malaikat".

Dan pada riwayat Abu Dawud, Nabi s.a.w telah bersabda: "Apabila kamu mendengar suara anjing dan suara keledai di waktu malam, maka hendaklah kamu berlindung kepada Allah dari mereka, karena mereka melihat apa yang kamu tidak lihat".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar