Rabu, 06 Oktober 2010

Layar Komputer Hitam dan Keluar Bunyi...

Gara-gara komputer sering ngehang mulu, eh tanpa sadar gw jadi suka ngebongkar komputer karna penasaran kenapa komputer sering ngehang mulu.Gw cabut semua komponennya, gw bersihin dan gw pasang lagi...
Tapi tiba-tiba saja komputer tidak mau nyala lagi, layarnya jadi hitam dan keluar bunyi dari CPU secara berulang-ulang...stress berat waktu itu, pengen betulin yang hang, bukannya bener malah jadi gini...
Karna harus bener juga komputer hari itu juga, tanpa sadar gw cabut satu-satu hardwarenya dan mengetes menyalakan komputernya mencari dimana salahnya satu-satu...
Dan ketemulah masalahnya di RAM, pas gw cabut RAMnya dan gw pasang lagi, tiba-tiba aja komputer gw menyala lagi...dari situ gw tahu, kalo komputer begini, ternyata masalahnya ada pada RAMnya, antara dia kotor atau pasangnya blom pas...

1 komentar:

  1. RAM itu memory yah? kalo masalahku laptop lawas (2002) tiba2 layar hitam tapi masih keluar bunyi music log on nya. itu kira2 kenapa ya? apa kalo ganti memory bs normal lagi

    BalasHapus